Leicester langsung menang bersama Puel

Di laga perdananya setelah ditunjuk sebagai manajer klub, Claude Puel mengantar Leicester City mengamankan kemenangan 2-0 saat menjamu Everton.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh yang digelar di King Power Stadium, Minggu (29/10) malam WIB, tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga.

Mereka unggul cepat di menit ke-18 lewat penyerang Jamie Vardy, itu setelah pemain internasional Inggris tersebut menuntaskan sodoran umpan yang dilayangkan Riyad Mahrez dari sektor kanan.

The Foxes kemudian menambah keunggulannya di satu menit jelang setengah jam melalui gol bunuh diri Kenny. Pemain muda Everton itu justru menjebol gawangnya sendiri setelah salah mengantisipasi umpan silang Demarai Gray.

Tertinggal dua gol, Everton berusaha membalas. Mereka memiliki peluang emas lewat tendangan Kevin Mirallas dari luar kotak penalti di sepuluh menit jelang turun minum, namun upayanya itu tidak membuahkan hasil.

Adapun di babak kedua, jalannya pertandingan lebih seimbang. Meski menyisakan banyak menit untuk mencari gol lainnya, kedua tim tidak mampu mengoyak gawang lawannya dan otomatis kemenangan berhak diklaim oleh Leicester.

Ini merupakan kemenangan perdana Leicester arahan Puel, yang sebelum ini ditunjuk untuk mengisi kekosongan sepeninggal Craig Shakespeare. Sementara itu, ini menjadi kekalahan kedua beruntun bagi Everton sejak mendepak Ronald Koeman.

Berkat hasil ini, juara Inggris 2015/16 itu untuk sementara menempati urutan ke-11 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Everton terpuruk di posisi ke-18 setelah hanya merangkum delapan angka.

Comments