Bekuk Sassuolo, Napoli kembali perlebar jarak dengan Juventus

Napoli

Napoli kembali memperlebar jarak menjadi tiga poin dengan Juventus usai meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Sassuolo di San Paolo, Minggu (29/10) malam WIB.

Napoli langsung melancarkan serangan di awal babak pertama. Marek Hamsik melakukan percobaan dengan tembakan kaki kanan khasnya yang melengkung dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Christian Maggio, namun belum mengenai sasaran. Andrea Consigli mampu menangkis dengan baik.

Ketika pertandingan memasuki menit kesembilan, giliran usaha Lorenzo Insigne dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, namun bisa diblok.

Sassuolo juga mendapat peluang pertama dan nyaris berbuah gol pada menit ke-11. Tembakan kaki kanan Stefano Sensi hanya mengenai mistar gawang. Tiga menit berselang, giliran usaha Matteo Politano dengan tendangan dari luar kotak penalti mampu diblok.

Napoli akhirnya unggul pada menit ke-22. Berawal dari blunder Sensi dalam mengontrol bola, Allan merebutnya dan melakukan tembakan keras yang berujung gol pembuka.

Sassuolo akhirnya mampu menyamakan kedudukan empat menit jelang berakhirnya babak pertama lewat sundulan kepala Diego Falcinelli, memanfaatkan umpan Politano.

Napoli balik unggul lagi pada menit ke-44 lewat aksi gemilang Jose Callejon yang melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan keras, tanpa bisa diantisipasi Consigli.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-54, Napoli berhasil mengunci kemenangan 3-1 dengan gol Dries Mertens, yang menceploskan bola dengan dadanya usai memanfaatkan umpan sundulan kepala Raul Albiol.

Dengan kemenangan ini, Napoli kembali melebarkan jarak dengan Juventus, yang menghuni posisi kedua, dan Lazio, di urutan ketiga, dengan terpisahkan tiga poin.

Comments