Bayern kalahkan sepuluh pemain Leipzig

Bayern Munich mengamankan kemenangan 2-0 saat menjamu RB Leipzig di Allianz Arena, Minggu (29/10) dini hari WIB. Dalam lanjutan Bundesliga semalam, tim tuan rumah meraih tiga poin menyusul gol yang dicetak James Rodriguez dan Robert Lewandowski, semuanya di babak pertama.

Ini merupakan kemenangan kedua beruntun bagi Bayern atas Leipzig pada pekan ini. Ini juga menjadi kemenangan lainnya bagi tim asal Bavaria, di mana mereka mengalahkan Leipzig yang harus bermain dengan sepuluh pemain.

Jika sebelum ini Leipzig takluk lewat drama adu tendangan penalti di putaran kedua DFB-Pokal, dengan Naby Keita diusir lapangan, kini mereka takluk dengan kebobolan dua gol selagi bek Willi Oran harus diusir wasit di menit ke-13.

Kehilangan satu pemain tersebut sangat terasa bagi Leipzig. Mereka dipaksa bertahan dan lantas kebobolan di menit ke-18 setelah James menuntaskan sodoran Arjen Robben dengan sepakan terukurnya yang mengarah ke pojok.

Bayern menambah keunggulannya di tujuh menit jelang turun minum melalui Lewandowski. Bergerak ke depan mengalahkan posisi offside, penyerang internasional Polandia itu menyambut umpan terobosan Javi Martinez dan tanpa kesulitan berarti untuk menaklukkan Peter Gulacsi dari jarak dekat.

Tim tuan rumah unggul segalanya atas lawannya tersebut, tapi mereka tidak mampu menambah golnya di babak kedua.

Bayern boleh berpuas dengan hasil ini karena tambahan tiga poin menempatkan mereka di puncak klasemen, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund yang di tempat lain kalah 4-2 saat bertandang ke Hannover.

Sementara itu, kekalahan menempatkan Leipzig di urutan ketiga dan terpaut empat poin dari Bayern.

Comments