Bekuk Bilbao, Barcelona kokoh di puncak

Barcelona memantapkan diri di puncak klasemen La Liga setelah mengamankan kemenangan 2-0 di markas Athletic Bilbao, Minggu (29/10) dini hari WIB.

Di pertandingan yang digelar di San Mames Barria semalam, tim tuan rumah memiliki peluang emas di menit ke-19 melalui Aritz Aduritz. Bebas dari jebakan offside, penyerang veteran tersebut tinggal berhadapan dengan kiper Marc-Andre ter Stegen, tapi sepakannya bisa dicegat sang penjaga gawang.

Dua menit berselang giliran Barca yang mencoba menyerang. Berawal dari kerja sama dengan Luis Suarez, Lionel Messi yang meliuk di depan gawang hingga melewati kiper Kepa justru gagal menceploskan bola ke jaring lantaran sepakannya melebar.

Meski begitu, Messi menebus kegagalannya tersebut dengan akhirnya mencetak gol pembuka Barca di menit ke-36. Memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri, sontekan penyerang Argentina itu sukses menggetarkan gawang Kepa sekaligus membawa Barca memimpin.

Barca terus mengupakan gol kedua dengan menyerang barisan pertahanan Bilbao di menit tersisa. Tapi mereka baru bisa menambah skor di akhir pertandingan melalui tap-in Paulinho menyusul rebound hasil tendangan Suarez yang sempat diblok kiper lawan.

Adapun dengan kemenangan ini, Barca untuk sementara kokoh di puncak klasemen setelah merangkum 28 poin dari sepuluh pertandingan. Sementara itu, kekalahan menempatkan Bilbao di urutan ke-11 dengan koleksi 11 angka.

Comments