Kalahkan Spanyol, Inggris juara Piala Dunia U-17

Inggris menghasilkan comeback sensasional dari ketinggalan 2-0 untuk kemudian menang 5-2 atas Spanyol pada Sabtu (28/10) malam WIB dan menjuarai Piala Dunia U-17 di India.

Pasukan Steve Cooper layak menang dan menjadi tim terbaik di sepanjang pertandingan, meski mereka sempat tertinggal dua bola setelah penyerang Barcelona Sergio Gomez mencetak brace di 30 menit awal.

Rhian Brewster lantas membuat the Young Lions kembali ke permainan tepat sebelum jeda dengan sundulannya, yang sekaligus menjadi gol kedelapannya di turnamen ini. Kemudian gelandang Wolverhampton Wanderers Morgan Gibbs White menyamakan skor di menit ke-58.

Pemain Manchester City Phil Foden membawa Inggris memimpin sepuluh menit berselang dengan tendangan jarak jauhnya, dan papan skor semakin lebar setelah bek Chelsea Marc Guehi juga turut menjebol gawang lawan.

Foden melengkapi permainan apiknya malam tersebut dengan sentuhan brilian dan menyelesaikan peluang di dua menit tersisa untuk menjadikan Inggris juara dunia.

Foden kemudian dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen ini selagi Brewster merebut gelar sepatu emas berkat sumbangan delapan golnya.

Ini adalah kali pertama bagi Inggris untuk melaju ke final di turnamen ini, dan juga menjadi gelar Piala Dunia kedua bagi tim muda setelah keberhasilan Inggris U-20 menjuarai Piala Dunia pada Juni kemarin.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam bagi Inggris dan Cooper setelah mereka kalah dari Spanyol di babak adu penalti di final Euro pada Mei lalu.

Comments