Gol tunggal Hazard menangkan Chelsea

Chelsea harus berterima kasih kepada Eden Hazard setelah gol semata wayangnya membuahkan tiga poin di markas AFC Bournemouth.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kesepuluh yang digelar di Dean Court, Minggu (29/10) dini hari WIB, Chelsea menjadi tim pertama yang mengancam gawang lawan. Di menit ke-24, Alvaro Morata memiliki peluang emas memanfaatkan sodoran umpan Hazard, namun sepakannya masih melebar dari gawang.

Sepuluh menit berselang Morata juga melewatkan peluang lantaran tendangannya di depan gawang bisa ditepis oleh kiper Asmir Begovic.

Meski begitu, ia berperan besar dalam gol yang dicetak Hazard di awal babak kedua setelah umpan lambungnya bisa diteruskan winger internasional Belgia tersebut menjadi gol.

Bournemouth yang tertinggal mencoba membalas. Peluang terbaik mereka miliki di menit ke-57 lewat Jordon Ibe, tapi sepakan kerasnya masih melambung dari gawang kawalan Thibaut Courtois.

Di menit-menit akhir pertandingan Chelsea gagal menambah gol setelah tendangan jarak dekat Cesc Fabregas melambung tinggi di atas mistar, tapi mereka berhak mengklaim tiga poin dan untuk sementara bercokol di urutan keempat tabel klasemen Liga Primer.

Comments