Eriksen bawa Tottenham menang di Wembley

Gol Christian Eriksen di menit ke-47 membuat Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Bournemouth, selagi kiper Asmir Begovic menghasilkan performa brilian di sepanjang pertandingan.

Di pertandingan yang dilangsungkan di Wembley pada Sabtu (14/10) malam WIB ini, Spurs mendominasi sejak babak pertama dan memiliki kesempatan awal di menit ke-17 lewat Dele Alli, namun tendangan flick-nya melambung ke atas mistar.

Dua menit berselang Bournemouth melancarkan serangan balik cepat yang diakhiri tendangan oleh Junior Stanislas, dengan upayanya itu berbelok arah karena dihalangi Davinson Sanchez yang dituduh melakukan hand ball. Sepak pojok yang diambil sempat berbelok lagi karena terkena Eric Dier dan tampak akan terjadi gol sebelum Hugo Lloris menjatuhkan diri untuk melakukan penyelamatan.

Kedua tim terlihat kesulitan untuk menciptakan peluang di sepertiga akhir lapangan dan meski Spurs memiliki hampir 75 persen penguasaan bola, mereka justru gagal membongkar pertahanan Bournemouth, yang di babak pertama malah terlihat berbahaya saat memiliki kesempatan.

A quiet 45 minutes at Wembley and it’s still goalless at the break. #COYS #THFC

A post shared by Tottenham Hotspur (@spursofficial) on Oct 14, 2017 at 7:50am PDT

Meski begitu tak butuh waktu lama bagi Spurs untuk mengemas gol yang dinanti-nanti tersebut. Di menit ke-47, Christian Eriksen mampu memenangkan duel atas Steven Cook sebelum melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang berbuah gol.

Jelang satu jam permainan, Harry Kane sempat menjebol gawang Bournemouth kawalan Asmir Begovic, tapi selebrasi yang ia lakukan terpaksa dipotong wasit karena ia tertangkap dalam posisi offside.

Kane kemudian mengobrak-abrik pertahanan Bournemouth dan melepaskan tendangan ke arah Begovic yang mampu menangkisnya di kesempatan pertama, dan meski bola rebound jatuh ke arah Alli, kiper asal Bosnia itu sekali lagi menggagalkan peluang tersebut dan menjaga The Cherries tetap dalam permainan.

Manajer Bournemouth Eddie Howe lantas memasukkan Jordon Ibe dan Jermain Defoe untuk mencari gol penyama di 15 menit terakhir, namun sayangnya upaya kedua pemain tersebut bisa digagalkan oleh Lloris.

Spurs harusnya bisa mencetak gol keduanya di masa injury time karena mereka sempat melakukan serangan balik dengan mewakilkan empat pemain dan tersisa Begovic di lini belakang. Begovic memilih maju menutup celah dengan cepat dan menjatuhkan Kevin N’Koudou di luar kotak yang membuat dirinya di kartu kuning, tapi itu mampu menyelamatkan timnya dari kebobolan lainnya.

Adapun tendangan bebas yang diambil Eriksen bisa diantisipasi dengan mudah oleh Begovic, yang di Wembley ini tampil luar biasa dan layak disebut sebagai Man of the Match.

Comments