PSG susah payah kalahkan Dijon

PSG harus berterima kasih kepada bek Thomas Meunier karena dua golnya mampu menghadirkan tiga poin buat raksasa ibu kota Prancis tersebut saat bertandang ke markas Dijon.

Dijon 1-2 PSG
PSG ditahan klub papan bawah tersebut di babak pertama
Thomas Meunier lantas membuka asa di menit ke-70
Benjamin Jeannot menyamakan skor di menit ke-87
Meunier mencetak gol keduanya yang sekaligus menghadirkan kemenangan di masa injury time.

Rangkuman Pertandingan

Raksasa Prancis Paris Saint-Germain sempat menemui kesulitan saat menghadapi tim papan bawah Dijon. Mereka ditahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Meski begitu, Thomas Meunier membuka keunggulan PSG di menit ke-70 memanfaatkan tangkisan yang tak sempurna dari kiper lawan.

Dijon menyamakan skor di tiga menit jelang bubaran yang membuka asa mereka untuk mengamankan satu poin, tapi Meunier menjadi mimpi buruk berkat gol keduanya di masa injury time.

Laporan Pertandingan

Paris Saint-Germain harus berterima kasih kepada bek Thomas Meunier setelah ia tanpa diduga menjadi pahlawan kemenangan atas hasil 2-1 di markas Dijon.

Bek kanan asal Belgia tersebut mencetak dua gol untuk membuat PSG semakin kokoh di puncak, dengan mereka unggul enam poin dari AS Monaco yang menjadi pesaing terdekat.

Di pertandingan ini, tim tamu menemui kesulitan dan tidak berhasil menjebol gawang Dijon kawalan kiper Baptiste Reynet di babak pertama. Mereka sempat terlihat frustrasi lantaran sejumlah peluang yang dihasilkan Angel di Maria, Kylian Mbappe hingga Thiago Silva di awal babak kedua tidak juga berbuah gol.

Meski begitu, Meunier justru menjadi pemecah kebuntuan berkat tendangan mendatarnya memanfaatkan tepisan Reynet yang tak sempurna dalam mengantisipasi sepakan awal Neymar di menit ke-70.

Dijon menyamakan skor dengan spektakuler di tiga menit jelang bubaran lewat tendangan first time yang dilancarkan oleh Jeannot dari jarak 30 meter, tapi Meunier membuktikan bahwa PSG lebih baik dengan mengemas gol kemenangan di menit ke-92 memanfaatkan umpan tarik Mbappe dari sisi kiri.

Ini menjadi kemenangan kesembilan bagi PSG dari delapan laga awalnya musim ini, sedangkan kekalahan ini merupakan yang kelima bagi Dijon di Ligue 1.

Comments