Tiga kiper top keluhkan bola Piala Dunia

Adalah David de Gea, Pepe Reina dan Marc-Andre ter Stegen yang berpendapat bahwa bola yang akan dipakai di Piala Dunia 2018 mendatang jauh di bawah standar.

Seperti diketahui, bola yang bakal digunakan oleh para pemain selama di Rusia nanti adalah keluaran adidas bernama Telstar, namun kehadiran bola tersebut justru dinilai membuat kiper kesusahan.

De Gea mengatakan: “Sungguh itu [bola] benar-benar aneh,” ujar pemain andalan Manchester United dan timnas Spanyol tersebut. “Harusnya bisa dibuat jauh lebih baik.”

Sementara itu, Reina memprediksi akan ada banyak gol yang tercipta dari situasi tendangan jarak jauh karena bolanya sangat sulit ditangkap oleh para kiper.

“Saya bertaruh dengan Anda sebanyak mungkin, kita akan melihat setidaknya 35 gol berasal dari tendangan jarak jauh di Rusia, sebab akan sulit [bagi para kiper] bekerja,” timpal Reina.

“Bola itu ditutupi plastik film yang membuat sulit untuk ditangkap. Para kiper akan memiliki masalah dengan bola ini.”

Meski dihadapkan dengan situasi yang tak mengenakkan, kiper Barcelona dan Jerman, Ter Stegen, memilih untuk beradaptasi.

Ia mengatakan: “”Bola harusnya bisa lebih baik, ia banyak bergerak. Namun saya menilai, kami akan terbiasa bekerja dengannya dan mencoba untuk mengatasinya secepat mungkin sebelum Piala Dunia dimulai,” paparnya.

“Kami tidak punya opsi lain.”

Comments