Levante – Real Madrid dalam 90 detik

Real Madrid gagal mengamankan tiga kemenangan beruntun di liga setelah pemain pengganti Levante Giampaolo Pazzini menjebol gawang Keylor Navas di menit-menit akhir hingga memunculkan skor 2-2 di Estadio Ciudad de Valencia, Minggu (4/2) dini hari WIB.

Pazzini masuk sebagai pengganti untuk mengemas gol dramatis tersebut di laga debutnya, untuk kemudian membawa Levante mengamankan satu poin yang sejatinya menjadi kejutan mengingat lawannya tersebut merupakan juara bertahan Madrid. Selain itu, Pazzini juga menjadi pemain kedua tertua musim ini yang sanggup menjebol gawang Los Blancos setelah penyerang Getafe Jorge Molina.

Sebelumnya kubu tamu bertandang ke Ciudad de Valencia dengan berbekal dua kemenangan beruntun di liga, yang sekaligus memunculkan harapan setelah pasukan Zinedine Zidane disingkirkan Leganes dari babak perempat-final Copa del Rey.

Terlepas Zidane yang mampu menurunkan kekuatan terbaiknya, tim arahannya justru dipukul dua kali oleh Levante dan membuat mereka gagal menggeser posisi Valencia yang berada di urutan ketiga.

Di pertandingan semalam, Sergio Ramos menanduk tendangan penjuru yang dilepas Toni Kroos dan berbuah gol di menit ke-11. Itu menjadi sebuah rekor baru sebagaimana bek internasional Spanyol tersebut menjadi bek pertama yang sukses mengemas gol di 14 musim beruntun La Liga.

Namun Levante mampu menyamakan skor sebelum jeda melalui tendangan Emmanuel Boateng memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti Madrid.

Tim tamu bisa mengembalikan keunggulannya saat Isco, yang dimasukkan menggantikan Gareth Bale di enam menit setelah satu jam, memperdaya kiper Oier Olazabal dengan menuntaskan umpan Karim Benzema. Akan tetapi, golnya itu tidak lantas menjadi garansi kemenangan lantaran Levante memaksakan skor imbang melalui Pazzini di menit ke-89.

Berkat hasil ini, Madrid masih tertahan di urutan keempat dengan koleksi 39 poin dari 21 laga perdana. Di sisi lain, tambahan satu poin tak mengubah posisi Levante yang terbenam di urutan ke-17 lantaran baru mengemas 20 angka.

Comments