Pep Guardiola puji Burnley

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut Burnley sebagai tim yang sangat tipikal Inggris Raya setelah The Citizens ditahan imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Turf, Sabtu (3/2) malam WIB.

City sempat unggul lewat tendangan jarak jauh Danilo pada menit ke-22, namun meski mendominasi, mereka gagal mencetak gol kedua.

Burnley akhirnya bisa menyamakan skor lewat aksi Johann Berg Gudmundsson dengan tendangan voli pada menit ke-82.

“Tentu, kami frustrasi dalam pengertian hasil, tapi performa luar biasa lawan Burnley yang sangat tipikal tim Inggris Raya dalam arti bola-bola panjang dan cara mereka bermain,” ujar Guardiola kepada Sky Sports.

“Tapi, sepakbola adalah tentang gol-gol. Kami perlu mencetak gol kedua, ketiga, dan keempat ketika kami memiliki peluang. Ketika Anda ada di 15 menit terakhir di Burnley dengan skor 1-0, ini adalah apa yang bisa terjadi. Saya sedih dengan para pemain karena kami bermain sangat bagus.”

“Apa yang mereka lakukan pada musim ini, Burnley, adalah menakjubkan. Kami mengontrol permainan, tapi ketika masuk di menit terakhir dengan kedudukan 1-0, maka ada bahaya.”

City akan kembali beraksi pada pekan depan di kandang lawan Leicester City.

Comments