Roma akan lakukan perubahan saat lawan Inter

Roma akan menerapkan strategi berbeda saat bertandang ke San Siro dalam lanjutan Serie A Italia, yang akan dimainkan pada Senin (22/01) dini hari.

Roma tampaknya akan memberikan Radja Nainggolan dan Alessandro Florenzi peran yang berbeda saat menghadapi Inter Milan. Hal ini dilakukan pelatih Eusebio Di Francesco mengingat Daniele De Rossi masih diragukan turun karena mengalami cedera.

Selain De Rossi, I Giallorossi dipastikan bakal kehilangan Diego Perotti dan Maxime Gonalons yang menepi dari skuat lantaran cedera. Untuk mengatasi absennya De Rossi, Di Francesco tampaknya akan memberikan peran baru untuk Nainggolan. Ia bakal didorong lebih maju ke depan untuk menyokong tridente lini depan.

Edin Dzeko masih akan menjadi ujung tombak dan diprediksi laga melawan Inter adalah pertandingan terakhir Dzeko sebelum pindah ke Chelsea. Sementara itu Florenzi akan menjadi alternatif di sisi sayap kanan bersama Bruno Peres.

Sementara itu, Kevin Strootman akan mengisi pos yang ditinggalkan De Rossi. Gelandang asal Belanda itu akan menjadi jendral lini tengah Serigala ibukota.

Dari sisi La Beneamata, Luciano Spalletti tak memiliki kekurangan berarti. Inter dipastikan bisa turun dengan skuat terbaiknya. Joao Miranda yang absen beberapa pekan sudah bisa diturunkan lagi mengisi pos lini belakang.

Inter akan menggunakan Borja Valero sebagai kartu as, mengingat peran sentralnya di lini tengah. Ia akan dihadapkan dengan Strootman sebagai jendral lapangan tengah.

Kedua tim yang mengincar kemenangan tak akan terburu-buru mengejar gol dan akan lebih bermain aman, terutama di lini pertahanan. Inter saat ini duduk di posisi tiga dengan 42 angka. Sementara Roma yang masih menyimpan satu pertandingan berada di peringkat lima dengan 39 poin dari 19 laga. Di pertandingan pertama, Inter berhasil menekuk tuan rumah dengan skor 3-1.

 

Comments