Usai Monte Carlo, Nadal bidik gelar di Barcelona

Rafael Nadal tidak ingin berlama-lama rehat. Setelah meraih gelar di Monte Carlo Masters akhir pekan kemarin, Nadal sudah bersiap untuk mengikuti Barcelona Open yang tak lain berlangsung di negaranya sendiri.

Di babak pertama Barcelona Open,  ​ia akan menghadapi petenis  sesama Spanyol Roberto Carballes Baena diawal laga yang akan berlangsung Kamis (26/4). Di turnamen ini, Nadal berupaya untuk memburu gelar juara tunggal yang ke-11 kali di turnamen tanah liat tersebut yang berlangsung di Real Club de Tenis Barcelona.

“Barcelona adalah sebuah turnamen yang saya kenal dengan sangat baik. Saya merasa seperti berada di rumah di sini, meski saya berasal dari Mallorca,” ujar Nadal.

Jadwal di akhir April hingga pertengahan Mei ini menjadi jadwal spesial untuk Nadal dimana ia bisa menghabiskan waktu bertanding di negaranya sendiri. Setelah mengikuti pertandingan di Barcelona, destinasi berikutnya adalah Madrid.

Monte Carlo Masters juga menjadi modal kuat Nadal bersaing di turnamen-turnamen selanjutnya. Raja Tanah Liat itu berhasil mengalahkan Kei Nishikori dalam dua set langsung.

Turnamen demi turnamen juga menjadi ajang pembuktiannya sebagai petenis nomor satu. Nadal, yang merebut kembali tempat nomor satu di dunia setelah Roger Federer tersingkir dari Miami Terbuka oleh Thanasi Kokkinakis, mengalahkan Nishikori, Grigor Dimitrov dan Dominic Theim di turnamen ATP pertamanya kembali dari cedera.

 

 

 

Comments