Dovizioso ungkap kunci sukses atasi Marquez

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, mengungkap kunci sukses dirinya saat mengalahkan Marc Marquez (Honda) pada balapan GP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017).

Dovizioso berhasil menjuarai seri balapan yang berlangsung dalam cuaca hujan tersebut setelah terlibat pertarungan sengit dengan Marquez.

Pada lap terakhir, tepatnya di tikungan 11, Dovizioso berhasil menyalip Marquez, tetapi kembali tersalip.

Namun, saat mencapai trek lurus, Dovizioso berhasil melewati pebalap Honda itu dan menjuarai GP Jepang.

Terkait hal itu, Dovizioso mengungkap kunci sukses kemenangannya.

“Marc Marquez selalu sangat agresif. Dia selalu sulit dihadapi. Saya tahu sangat sulit untuk tetap bersamanya, tetapi saya memiliki bagian positif dari trek dan beberapa hal negatif. Saya tidak dapat kehilangan terlalu banyak waktu,” kata Dovizioso.

“Saya kehilangan sedikit, mungkin tidak cukup untuk bisa menyusulnya di tikungan 11 dengan celah itu. Namun, mungkin dia terlalu banyak memaksa, dia melakukan kesalahan, dan saya tahu saya harus melakukan semuanya dengan sempurna,” ujarnya.

Hasil dari balapan ini sangat mirip dengan apa yang terjadi pada GP Austria saat awal musim.

Saat itu, Marquez mencoba tikungan terakhir, melebar, dan kalah dari Dovizioso karena daya tariknya.

Dovizioso mengatakan bahwa menyiapkan tikungan terakhir benar-benar ada dalam pikirannya begitu dia melewati Marquez.

“Ketika saya menyusulnya di tikungan 11, saya sudah berpikir di Austria, saya sudah memikirkan strategi di tikungan terakhir,” kata Dovizioso.

“Sangat menggairahkan untuk memenangi balapan ini. Untuk bertarung dengan Marc selalu ada memiliki ketegangan yang besar dan itu juga penting bagi kejuaraan,” ucapnya.

Berkat kemenangan di Jepang, Dovizioso kini menempati posisi kedua dengan 233 poin, hanya tertinggal 11 poin dari Marquez di posisi pertama.

Keduanya berpeluang besar untuk menjuarai MotoGP pada musim ini.

Comments