Jack Miller Absen di GP Jepang karena Patah Kaki

Pebalap asal Australia, Jack Miller, harus absen pada balapan MotoGP Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Motegi karena mengalami patah kaki kanan akibat kecelakaan yang terjadi saat sesi latihan.

Tim tempat Miller bernaung, Marc VDS Honda, mengonfirmasi kabar absennya sang pebalap di GP Jepang yang akan berlangsung pada Minggu (15/10/2017) tersebut.

Miller mengalami patah pada bagian atas tulang tibia saat dia menurunkan kaki kanannya untuk menyeimbangkan motor yang akan jatuh pada sebuah uji coba di dekat Andorra.

Karena kecelakaan tersebut, pebalap berusia 22 tahun yang akan membalap untuk Pramac Ducati pada musim depan itu harus menjalani operasi.

Operasi itu dilakukan untuk memasang pelat dan delapan sekrup untuk menstabilkan tulangnya yang patah.

“Miller telah dapat melakukan sejumlah gerakan pada kakinya yang cedera. Namun, dia akan kembali ke Andorra hari ini untuk memulai program fisioterapi yang dirancang untuk membuat ia dapat berkendara di Grand Prix Australia (Minggu 22 Oktober 2017),” demikian bunyi pernyataan yang dikeluarkan Marc VDS Honda.

Terkait kecelakaan yang dialaminya, Miller mengaku kecewa sekaligus frustrasi.

“Jelas saya kecewa sekaligus frustrasi karena harus menghadapi Grand Prix Jepang karena cedera saat berlatih,” kata Miller.

Saat ini, Miller menghuni peringkat ke-12 di klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 56 poin.

Posisi puncak masih ditempati Marc Marquez dengan raihan 224 poin.

Comments