Catat rekor dalam kemenangan ke-250, Kerr merendah

Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, mencatatkan sejarah dalam olahraga NBA setelah menjadi pelatih tercepat yang berhasil memenangi 250 pertandingan.

Hal tersebut dia torehkan setelah Warriors mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 122-105 pada Minggu (11/2/2018).

Melatih Warriors sejak 2014, Kerr mencapai kemenangan ke-250 dalam karier kepelatihannya hanya dalam 302 pertandingan, lebih cepat 44 pertandingan daripada rekor sebelumnya yang dipegang Phil Jackson.

Kerr pun telah mempersembahkan gelar juara NBA bagi Warriors pada 2015 dan 2017.

Saat ditanya soal keberhasilannya menorehkan kemenangan ke-250, Kerr memilih merendah dan mengatakan itu lebih karena dia memiliki tim yang hebat.

“Itu berarti saya memiliki tim yang hebat,” kata Kerr.

“Sebuah tim dengan pemain berbakat yang luar biasa,” ujar dia.

Terkait keberhasilan Kerr meraih kemenangan ke-250, pemain bintang Warriors, Draymond Green dan Stephen Curry, pun mengeluarkan komentarnya.

 

“Itu luar biasa, jelas sekali. Saya pikir dengan kontinuitas yang dia bawa ke tim, tidak hanya di lapangan basket, tetapi juga di luar itu, Kerr telah membuat perbedaan. Itulah mengapa kami bisa memiliki kesuksesan yang kami miliki,” ujar Green.

“Jelas, Steve Kerr membuat keputusan yang tepat untuk melatih Warriors. Ketika pertama kali tiba di sini, dia benar-benar meluangkan waktu untuk menerapkan sistem dan perspektif seputar bagaimana kami akan menang dan melangkah ke tim juara, dibandingkan tim playoff yang telah kami alami beberapa tahun sebelumnya,” kata Stephen Curry.

“Sudah tiga tahun yang menakjubkan, dan mudah-mudahan terus berlanjut hingga tahun yang datang,” ujar Curry.

Comments