Kyrie Irving percepat pemulihan cedera

Point guard Boston Celtics, Kyrie Irving diperkirakan sudah kembali bermain Senin pagi (22/1) dalam pertandingan antata Boston Celtics melawan Orlando Magic.

Sebelumnya pemain yang juga terpilih dalam NBA All Star tahun ini alami cedera bahu yang cukup serius. Irving harus menjalani tes MRI untuk memastikan keretakan pada bahunya.

Tes tersebut membuat Irving harus melewatkan pertandingan melawan Philadelphia 76ers, dimana Celtics tidak cuma kalah namun juga mencetak poin terendah musim ini. Tim yang baru dibela Irving musim ini hanya mampu mencetak 80 poin dalam laga tersebut.

“Masih ada beberapa hal yang kurang,tapi saya sudah siap untuk kembali ke lapangan. Saya beruntung punya waktu untuk bisa memeriksakan (kesehatan). Hal itu untuk menunjang permainan saya agar saya bisa kembali lebih baik,” jelas Irving.

Kedatangan kembali Irving diharapkan bisa memperbaiki kinerja Boston Celtics dalam urusan mencetak poin. Dari kekalahan lawan sixers pelatih Celtics Brad Stevens meminta tugas mencetak poin tidak hanya menjadi tanggung jawab Irving.

Sementara menurut Irving sendiri, pola menyerang Celtics masih terus dibangun.

“Kita masih memiliki sedikit tugas untuk membangun kekompakan tim ini,” tambah Irving.

Irving juga menambahkan bahwa para pemain Celtics harus berani membuat keputusan di lapangan. Hal tersebut agar pemain lain yang dituju bisa segera memutuskan untuk memasukan bola. Sejumlah penerapan strategi masih jadi catatan di mata mantan pemain Cleveland Cavaliers ini.

Celtics memiliki statistik offensive yang cukup tinggi saat Irving bermain. Rata-rata offensive yang dilakukan saat Irving di lapangan mencapai 108.1 setiap pertandingan. Jumlah tersebut menurut drastis menjadi hanya 97.5 tanpa Irving di lapangan.

Tak bisa dipungkiri, Irving memiliki pengaruh besar untuk Celtics. Hal itupula yang membuat Irving terpilih dalam NBA All Star 2018. Sejauh ini ia memiliki rata-rata 24.1 poin dengan 5 assist dan 8 rebound per pertandingan.

 

Comments