Gagal ke Final Piala Asia Futsal U-20, Skuat Indonesia Tetap Bangga

Kiprah hebat tim futsal U-20 Indonesia di Piala Asia akhirnya harus terhenti kali ini. Pada babak semifinal yang mempertemukan Indonesia vs Afghanistan, skuat Garuda muda takluk dengan skor 4-3 kemarin (20/6) waktu setempat di Shahid Poursharifi Arena, Iran.

Perjalanan Indonesia U-20 di Piala Asia Futsal U-20 ini dimulai dari fase grup D yang berisikan tiga tim, Indonesia, Iraq dan China Taipei. Indonesia sukses menang 6-3 atas China Taipei dan menang tipis 1-2 atas Iraq dan lolos sebai juara grup.

Melangkah ke fase gugur, Indonesia U-20 bersua Vietnam di babak perempat final. Saat itu Indonesia sukses tekuk Vietnam dengan skor 7-5 dan membuat kita lolos ke semifinal. Sayang kali ini kalah di semifinal dan harus puas bermain di perebutan juara ketiga melawan Iran (22/6) mendatang.

Sayan Karmadi selaku asisten pelatih timnas U-20 mengungkapkan: “Para pemain saya menunjukkan yang terbaik dalam setiap aspek, baik secara fisik maupun mental. Mungkin kami tidak beruntung, tetap saya bangga dengan pemain saya,” seperti dilansir dari laman Goal.

“Saya ingin memberi selamat kepada Afghanistan, karena ini menjadi pertandingan yang luar biasa dan sulit. Kami menerapkan berbagai strategi mulai dari menekan, power-play, dan lainnya, tetapi itu tidak berhasil,” pungkasnya.

(sumber gambar: twitter AFC)

Comments