Piala AFF U-15 Putri: Tahun Lalu Tuan Rumah, Tahun Ini Urung Partisipasi

Pada tahun 2018 silam, Palembang menjadi saksi kompetisi Piala AFF U-15 untuk sepakbola putri. Tergabung di grup B, saat itu Timnas U-15 finis di posisi ketiga grup b di bawah Thailand dan Laos. Pada akhir turnamen, Thailand muncul sebagai juaranya.

Sepakbola wanita/putri Indonesia memang masih cukup tertinggal di ASEAN. Namun ditengah ketertinggalan tersebut, Timnas U-15 putri kini malah mengundurkan diri dari kompetisi yang akan bergulir di Thailand dalam waktu dekat.

“Indonesia telah menarik diri dari partisipasi Piala AFF U-15 Putri yang akan dihelat di Thailand. PSSI menginformasikan kendala dana menjadi alasan mengapa mereka menarik diri dari kejuaraan tahun ini,” tulis pernyataan resmi Federasi AFF baru-baru ini.

Mundurnya Timnas Putri U-15, Grup A pun tersisa Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan, Grup B diisi oleh tuan rumah Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Beberapa waktu lalu, laman resmi PSSI padahal menggemborkan akan ada kompetisi Liga 1 putri dalam waktu dekat. Namun sayangnya PSSI juga menarik timnas juniornya dari kompetisi di level ASEAN.

“Beberapa waktu lalu, perwakilan dari FFA sudah berada di Sawangan untuk melihat timnas putri Indonesia. Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

(sumber gambar: PSSI)

Comments