Andy Lordianto: Tahun 2020 Target Ikuti IRONMAN di Kona, Hawaii

Tercatat sebagai salah satu peserta pertama yang mengikuti kompetisi triathlon IRONMAN dari Indonesia, Andy Lordianto (sebelah ujung kiri gambar utama) memang sudah berkecimpung hampir satu windu di olahraga ini. Ia merupakan salah satu senior atlet amatir triathlon di Indonesia.

Pengalamannya yang cukup panjang tersebut sudah membawanya berbagai kompetisi IRONMAN di dunia yang pertama kali ia mulai di Langkawi 2010, atau sekitar satu windu yang lalu. Bahkan ia juga pernah berkompetisi IRONMAN di Meksiko, benua Amerika.

“Saya i rencana tahun 2020 nanti, dua tahun lagi bisa qualify dan tampil di Kona, Hawaii (dalam IRONMAN full),” ungkap pria yang juga berprofesi sebgai pelatih triathlon, di sela-sela persiapannya jelang IRONMAN Langkawi 2018.

Memang, keikutsertaan untuk IRONMAN full (bukan half-race 70.3) di Kona, adalah hal tertinggi yang diimpikan banyak atlet triathlon level dunia. Karena untuk bisa bertarung disana, para atlet harus mengikuti serangkaian kejuaraan dan memenuhi persyaratan poin yang mesti didapat.

Meski begitu, Andi sendiri bukannya tak pernah berkompetisi di Kona. Kejuaraan level half-race IRONMAN 70.3 di Hawaii tersebut, ia pernah menjadi partisipan beberapa tahun lalu. Ada kesempatan besar ia hampir lolos menuju Kona saat bertanding di Meksiko. Karena beberapa alasan, ia hanya mencapai kata ‘hampir’ saja dan masih harus memelihara mimpinya tersebut berlaga di ajang tertinggi.

*Kredit foto utama: Steven

Comments