Cedera panggul, Carolina Marin mundur dari BWF Superseries Finals

Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu Spanyol, Carolina Marin, mengambil keputusan mundur dari turnamen akhir tahun bertajuk BWF Superseries Finals 2017 yang akan bergulir 13-17 Desember di Dubai. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini mengalami cedera panggul.

Marin mengumumkan hal ini melalui akun Twitter pribadinya, @CarolinaMarin, Selasa (5/12/2017). Alhasil, dia mengikuti jejak juara dunia 2017 asal Jepang, Nozomi Okuhara, yang sudah lebih dulu mundur meski mendapat wildcard untuk tampil dalam ajang ini.

“Cedera pada panggul membuat saya tidak akan ambil bagian dalam @BWFDubaiFinals. Mari terus berusaha untuk kembali lebih kuat lagi!” demikian cuitan.

Absennya Marin dan Okuhara menjadi berkah bagi tunggal putri China, Chen Yufei, dan pemain Jepang lainnya, Sayaka Sato. Mereka akan mengisi dua tempat yang lowong.

Berdasarkan peringkat destinasi Dubai, Chen Yufei memang memiliki ranking yang memenuhi syarat karena ada di posisi kedelapan. Namun dia sempat tersingkir karena Okuhara, yang berada di urutan kesembilan, diprioritaskan lantaran berstatus juara dunia sehingga mendapat wildcard.

Sementara itu, Sato menempati peringkat ke-10 destinasi Dubai. Dengan demikian, secara otomatis dia yang menggantikan posisi Marin.

Comments