Gregoria ke final dan Indonesia pastikan gelar ganda campuran

Indonesia sudah memastikan gelar dari sektor ganda campuran pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 karena akan tercipta final sesama pasangan dari Tanah Air pada Minggu (22/10/2017). Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan beradu kekuatan untuk merebut gelar setelah menyingkirkan para lawannya dalam partai semifinal.

Dari sektor tunggal putri, Indonesia juga masih memiliki harapan meraih gelar. Gregoria Mariska Tunjung melaju ke pertai puncak setelah menang dalam pertandingan menegangkan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Dalam duel selama satu jam dan lima menit tersebut, Gregoria menang 22-20, 13-21, 21-18 atas unggulan keenam dari China, Cai Yanyan. Selanjutnya, Gregoria akan kembali menghadapi pemain China, Han Yue, yang merupakan uggulan kelima. Han Yue menang 21-9, 21-10 atas unggulan keempat dari Malaysia, Goh Jin Wei.

Bagi Gregoria, keberhasilan menembus final ini membuat dia tinggal selangkah lagi mewujudkan mimpi merebut gelar pada turnamen ini, yang akan menjadi partisipasi terakhir. Tahun depan ketika berusia 19 tahun, Gregoria tak bisa ambil bagian lagi karena usianya sudah tidak memenuhi syarat.

Secara keseluruhan, ada lima wakil Indonesia yang tampil dalam partai semifinal. Selain Gregoria dan dua dari sektor ganda campuran itu, ada Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto dari sektor ganda putri dan Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob dari sektor ganda putra.

Comments