Anthony Ginting gagal lewati hadangan Son Wan-ho

Pupuslah harapan Anthony Sinisuka Ginting melanjutkan kiprahnya dalam turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier. Dalam pertandingan babak pertama di Odense, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB, Anthony kalah dari unggulan utama asal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Meskipun demikian, Anthony memperlihatkan perjuangan yang sangat gigih. Dia memaksa Son Wan-ho bermain rubber game sebelum kalah 23-21, 17-21, 17-21 dalam waktu 81 menit. Hasil ini juga sekaligus menjadi revans bagi Son Wan-ho yang dikalahkan Anthony pada ajang Korea Terbuka Superseries bulan lalu di mana Anthony yang akhirnya menjadi juara.

Dengan demikian, Indonesia tinggal mengandalkan Jonatan Christie sebagai andalan sektor tunggal putra. Sebelumnya, Jonatan melewati hadangan pemain senior Hongkong, Hu Yun, dengan kemenangan 21-8, 21-11 hanya dalam tempo 27 menit.

Pada babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan pemain Inggris, Rajiv Ouseph. Di luar dugaan, pemain jangkung ini menyingkirkan unggulan keempat dari China, Shi Yuqi, dengan straight game 21-19, 21-13.

Peluang Jonatan untuk menang dan meraih tiket ke babak perempat final cukup terbuka lebar. Rekor pertemuan masih menjadi milik Jonatan karena dari tiga pertemuan, pemain pelatnas ini unggul 2-1 di mana kemenangan tersebut diraih dalam dua laga terbaru pada Malaysia Terbuka dan Prancis Terbuka 2016.

Comments