Dua ganda Indonesia langsung angkat koper dari Denmark

Dua ganda Indonesia langsung angkat koper dari turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier 2017. Pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, tersingkir pada babak pertama.

Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (18/10/2017), Anggia/Ni Ketut kalah 13-21, 12-21 dari unggulan kedelapan asal Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yonao, dalam waktu 39 menit. Sementara itu Berry/Hardianto menyerah 8-21, 21-23 dalam waktu 36 menit dari pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Dengan demikian, kekuatan dari sektor ganda ini sudah terkikis. Untuk ganda putra, Indonesia berharap pada pasangan terbaik Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan ditantang pemain Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ada juga unggulan kedelapan Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan pasangan gado-gado Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Malaysia).

Sedangkan untuk sektor ganda putri, tinggal dua pasangan yang menjadi andalan. Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan menghadapi pasangan kualifikasi asal Swedia, Amanda Hogstrom/Clara Nistad, sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menantang unggulan keenam dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Sejauh ini, baru satu wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua yakni tunggal putra Jonatan Christie. Pemain dengan sapaan Jojo ini menyingkirkan Hu Yun dari Hongkong.

Comments