Jonatan Christie lewati hadangan pertama di Denmark

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengawali langkahnya dalam ajang Denmark Terbuka Superseries Premier 2017 dengan hasil yang bagus. Finalis Korea Terbuka ini menang dan lolos ke babak kedua.

Jonatan tak menemui halangan berarti saat bertemu pemain senior Hongkong, Hu Yun, Rabu (18/10/2017), karena dia menang straight game 21-8, 21-11 dalam waktu 27 menit. Selanjutnya, Jonatan menunggu pemenang antara unggulan keempat dari China, Shi Yuqi, dengan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.

Indonesia hanya mengandalkan dua pemain pada sektor tunggal putra. Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting yang belum bertanding. Langkah Anthony dipastikan lebih berat karena dia bertemu unggulan utama asal Korea Selatan, Son Wan-ho.

Berdasarkan hasil undian, dua pemain Indonesia ini berada di bagan atas. Artinya, andai Jonatan dan Anthony bisa membuat kejutan seperti saat dilakukan di Korea Terbuka Superseries bulan lalu, maka mereka akan berjumpa di semifinal.

Namun sebelum menembus babak empat besar, Jonatan dan Anthony harus melewati jalan yang terjal. Anthony misalnya, jika bisa melewati hadangan Son Wan-ho maka dia berpotensi melawan mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, pada babak perempat final.

Setali tiga uang, Jonatan pun demikian karena dia berpeluang besar menghadapi Shi Yuqi pada babak kedua. Jika bisa menyingkirkan unggulan keempat tersebut maka Jonatan kemungkinan menantang unggulan keenam asal China, Chen Long, pada babak perempat final.

Comments