Dampak Virus Korona, Kejuaraan Badminton German Open 2020 Dibatalkan

FOXSPORTS.CO.ID – Asosiasi Bulu Tangkis Jerman resmi membatalkan turnamen Jerman Open 2020 Super 300 yang seharusnya akan berlangsung di Mulheim pada 3-8 Maret 2020.

Keputusan tersebut diambil imbas dari merebaknya wabah virus korona yang kini telah menyebar di wilayah yang akan jadi tempat kejuaraan berlangsung, kota Mulheim, Jerman.

Pembatalan ini harus dilakukan setelah adanya rekomendasi yang keluar dari otoritas kesehatan Kota Mulheim an der Ruhr. Pihak penyelenggara pun ingin keselamatan dan kesehatan para atlet serta pengunjung menjadi hal utama.

Third seed Monfils eases past qualifier Uchiyama to reach quarter-finals in Dubai

Melalui pernyataan resmi yang dikeluarkan Badminton Europe pada Rabu 26 Februari 2020, Jerman Open dipastikan batal pada pekan depan. Direktur Olahraga dan Kesehatan Mulheim yakni Marc Buchhloz pun menjelaskan tentang keputusan tersebut.

“Setelah saran medis dan proses keputusan bersama, kami membatalkan acara (Jerman Open) pada waktu yang telah dijadwalkan,” ungkap Buccholz, dikutip dari Badminton Europe.

“Berdasarkan situasi saat ini, kantor kesehatan Mulheim merekomendasikan agar event tersebut dibatalkan dan ditunda ke kemudian hari. Kami mengikuti rekomendasi itu,” tambahnya.

Meskipun demikian, German Open 2020 kelas junior yang diadakan di Berlin tetap diselenggarakan sesuai jadwal.

Comments