Tontowi/Liliyana pastikan Indonesia raih tiket final

Indonesia memastikan satu tiket final sektor ganda campuran turnamen Indonesia Open 2018. Pasangan terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi penentu setelah menang atas Zhang Nan/Li Yinhui pada babak perempat final, Jumat (6/7/2018).

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Liliyana yang merupakan unggulan utama, menang straight game 21-17, 21-14 atas unggulan kelima itu. Hasil tersebut sekaligus menegaskan dominasi sang juara bertahan atas Zhang/Li karena mereka unggul 4-0.

Berdasarkan hasil undian, pada babak semifinal, Sabtu (7/7), Tontowi/Liliyana akan bertemu pemenang duel sesama pemain Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Apa pun hasilnya, semifinal akan mempertemukan wakil Indonesia sehingga tiket final pasti milik tuan rumah.

Indonesia menempatkan delapan wakil pada babak perempat final. Selain tiga dari sektor ganda campuran, lima lainnya dari sektor tunggal putra (1 wakil), ganda putra (3) dan ganda putri (1).

Comments