Greysia/Apriyani gagal ke semifinal Indonesia Open

Pupuslah harapan Indonesia untuk meraih gelar dari sektor ganda putri turnamen Indonesia Open 2018. Pasalnya, langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti pada babak perempat final.

Dalam pertandingan di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (6/7/2018), satu-satunya ganda putri Indonesia yang tampil pada babak delapan besar ini kalah straight game 14-21, 20-22 dari pasangan Jepang yang merupakan unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Duel ini berlangsung selama 50 menit.

Dengan demikian, Jepang memastikan diri meraih tiket ke final karena akan terjadi pertarungan sesama pemain mereka pada babak semifinal, Sabtu (7/7). Fukushima/Hirota akan melawan unggulan kelima, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, yang menang 13-21, 21-12, 21-19 atas Huang Dongping/Li Wenmei (China).

Meski tersingkir, Greysia/Apriyani memberikan perlawanan yang sangat gigih dan patut mendapat apresiasi, terutama pada gim kedua. Unggulan ketujuh ini sempat memimpin 17-14 dan meraih game poin 20-17.

Sayang, Greysia/Apriyani tak bisa meraih kemenangan. Semua serangan yang dilancarkan berhasil diredam Fukushima/Hirota yang justru bisa memaksa setting sebelum menang 22-20 dan berhak lolos ke semifinal.

Dengan demikian, sudah dua wakil Indonesia yang tersingkir. Sebelumnya, ganda putri Berry Angriawan/Hardianto juga gagal karena kalah dari wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Baru ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lolos ke semifinal.

Comments