Hanya Sony yang lolos ke babak utama Thailand Open

Indonesia kehilangan empat wakil dalam kualifikasi turnamen World Tour Thailand Open 2018 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Selasa (10/7/2018). Ruselli Hartawan dan Firman Abdul Kholik termasuk yang gagal menembus babak utama.

Firman, yang terpilih masuk skuad tim Piala Thomas 2018 pada Mei lalu, harus angkat koper setelah bertarung selama satu jam tiga menit menghadapi wakil India, Rahul Yadav Chittaboina. Firman kalah 18-21, 21-14, 19-21.

Henrikho Kho Wibowo juga mengalami nasib serupa ketika melawan wakil India. Henrikho kalah dari Kartikey Gulshan Kumar dua gim langsung 14-21, 19-21.

Shesar Hiren Rhustavito menjadi pemain ketiga Indonesia dari sektor tunggal yang langsung terjegal. Sempat menang dari wakil Taiwan, Yang Chih Cheh, pada kualifikasi pertama, Shesar tumbang pada kualifikasi kedua saat menghadapi wakil Malaysia, Leong Jun Hao, dengan 20-22, 19-21.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Ruselli Hartawan tak mampu melewati hadangan pemain China, Zhang Yiman. Tunggal ketiga tim Piala Uber Indonesia 2018 ini kalah straight game 189-21, 13-21.

Dari sektor tunggal putra, hanya Sony Dwi Kuncoro yang berhasil melewati rintangan pada babak kualifikasi. Pemain senior ini menang 21-14, 28-26 atas pemain India, Kartikey Gulshan Kumar untuk meraih tiket babak utama.

Namun, keberbasilan Sony ini sekaligus menciptakan perang saudara pada babak utama. Pasalnya, Sony langsung bertemu Ihsan Maulana Mustofa untuk memperebutkan tiket ke babak kedua.

Hari ini, selain berlangsung babak kualifikasi, juga akan dipertandingkan babak pertama sektor ganda campuran. Ada enam wakil Indonesia yang tampil yakni Riky Widianto/Masita Mahmudin, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Comments