Hamil, Kamilla Rytter Juhl putuskan pensiun

Christinna Pedersen and Kamilla Rytter Juhl_BADMINTONEUROPE

Pebulu tangkis spesialis ganda, Kamilla Rytter Juhl, memutuskan pensiun dari arena tepok bulu. Pemain berusia 34 tahun ini membuat keputusan tersebut pada Rabu (11/7/2018) karena sedang mengandung anak pertama.

“Ini adalah sesuatu yang Christina dan saya sudah coba lakukan beberapa kali, jadi kami merasa senang karena saya hamil dan kami menanti saat di mana kami menjadi keluarga kecil,” kata Juhl.

“Meskipun berat untuk mengakhiri karier saya sebagai pebulu tangkis, saya juga dapat merasakan bahwa ini adalah keputusan yang tepat,” lanjut pemain kelahiran 23 November 1983 ini.

Kamilla menjalin asmara sejenis dengan pasangannya di lapangan, Christinna Pedersen. Selama berpasangan, Kamilla/Pedersen mencicipi berbagai gelar termasuk All England 2018 serta medali perak Kejuaraan Dunia 2015 dan Olimpiade Rio 2016.

Dia juga pernah tampil dalam nomor ganda campuran berpasangan dengan Thomas Laybourn. Mereka pernah menjadi jawara Kejuaraan Dunia 2009.

Selain sedang hamil, Kamilla mengakui bahwa dia sudah tidak cukup kompetitif sehingga mengambil keputusan untuk gantung raket. Ini terlihat dari fakta yang tersaji di lapangan.

Sejak menjadi juara All England 2018, Kamilla/Pedersen tak pernah lagi meraih gelar. Terbaru, mereka disingkirkan Hsu Ya Ching/Wu Ti Jung (Taiwan) pada babak pertama Indonesia Open 2018 pekan lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Badminton Denmark untuk dukungan dan pengertian kepada kami selama ini,” ujar Kamilla.

Tanpa Kamilla, Pedersen masih tetap melanjutkan kiprahnya di sektor ganda campuran bersama Mathias Christiansen. Saat ini mereka menduduki peringkat kelima BWF sektor ganda campuran.

Comments