11 wakil Indonesia lolos ke babak kedua

Sejumlah 11 wakil Indonesia melewati rintangan pada babak pertama Thailand Open 2018 di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (11/7/2018). Tommy Sugiarto dan andalan pada sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, termasuk yang lolos.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia memiliki dua wakil. Selain Tommy, ada pemain senior Sony Dwi Kuncoro, yang lolos setelah menang perang saudara melawan juniornya yang saat ini bernaung di bawah atap Pelatnas Cipayung, Ihsan Maulana Mustofa. Pada babak kedua, Sony akan bertemu unggulan keempat dari India, Prannoy HS.

Sementara itu, Tommy menyingkirkan pemain China, Qiao Bin, dengan 21-14, 21-15. Selanjutnya, Tommy melawan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Setali tiga uang, sektor tunggal putri pun memiliki dua wakil yang lolos ke babak kedua, Dinar Dyah Ayustine dan Gregoria Mariska Tunjung. Dinar menang 21-17, 21-10 atas Lee Ying Ying (Malaysia) dan akan bertemu unggulan ketujuh dari Amerika Serikat, Zhang Beiwen.

Sementara itu Gregoria menang 21-14, 21-7 atas Chloe Birch (Inggris). Selanjutnya, dia melawan pemain Jepang, Saena Kawakami.

Dari sektor ganda putra, lagi-lagi Indonesia meloloskan dua wakil, Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Akbar/Reza, yang menang 21-18, 21-15 atas Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand) akan melawan unggulan utama dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sementara itu Wahyu/Ade, yang menyingkirkan wakil India, Arjun MR/Ramchandran Shlok, akan melawan unggulan keenam dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Dari sektor ganda putri, Indonesia juga meloloskan dua wakil. Pasangan terbaik Tanah Air yang menjadi unggulan keempat, Greysia/Apriyani, menang 21-14, 21-14 atas Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong) dan akan ditantang Emilie Lefel/Anne Tran (Prancis).

Sementara itu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari, menang 21-7, 21-7 atas Ariel Lee/Sydney Lee (Amerika Serikat). Selanjutnya, mereka menantang unggulan keenam dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

Sektor ganda campuran meloloskan wakil terbanyak. Ada tiga pasangan yang lolos, yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (unggulan 5) dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (unggulan 8).

Pada babak kedua, Ricky/Debby bertemu unggulan utama dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, sedangkan Praveen/Melati melawan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung (Hong Kong). Sementara itu, Hafiz/Gloria akan melawan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh.

Comments