Tommy dan Sony melangkah ke babak perempat final

Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro, melangkah ke babak perempat final turnamen Thailand Open 2018. Dalam duel babak kedua di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand, Kamis (12/7/2018), mereka menyingkirkan lawan-lawannya.

Tommy, yang kemarin menyingkirkan pemain China, berhasil melewati rintangan wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini menang rubber game 19-21, 21-18, 21-16.

Selanjutnya, putra dari mantan pebulu tangkis nasional Icuk Sugiarto ini kembali bertemu pemain tuan rumah. Dia akan ditantang Kantaphon Wangcharoen atau Sitthikom Thammasin.

Hasil positif juga diraih pemain senior Sony Dwi Kuncoro, yang lolos dari babak kualifikasi. Setelah mengalahkan pemain Pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa, Sony kembali mendulang kemenangan saat melawan Prannoy HS (India). Mantan pemain Pelatnas ini menang straight game 21-18, 21-14 atas unggulan keempat itu dan akan bertemu Chong Wei Feng (Malaysia) atau Huang Yuxiang (China) untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menang 21-13, 21-18 atas Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris). Mereka akan bertemu Xiangyu Ren/Tang Jinhua (China) pada babak perempat final.

Sayang, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tak mampu melewati hadangan unggulan utama dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Mereka kalah 9-21, 20-22 yang sekaligus menggagalkan terjadinya perang saudara. Ini berarti duel Adcock akan menjadi lawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sebelumnya, Indonesia juga sudah meloloskan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Dia menjadi satu-satunya andalan pada sektor ini setelah Dinar Dyah Ayustine kalah 16-21, 21-19, 11-21 dari unggulan ketujuh asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen. Gregoria akan bertemu Michelle Li (Kanada) yang menang 15-21, 21-12, 21-19 atas Busanan Ongbamrungphan (Thailand).

Comments