Tommy menang, 5 wakil Indonesia ke semifinal

Sejumlah lima wakil Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal turnamen Thailand Open 2018 yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Thailand. Dua tunggal putra, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto, masih melanjutkan kiprahnya.

Secara keseluruhan, Indonesia menempatkan 11 wakil yang tampil pada babak perempat final, Jumat (13/7/2018). Sayang, enam wakil lainnya harus tersingkir, termasuk ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari, yang kalah dalam perang saudara melawan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ketut/Nitya mundur saat tertinggal 4-12 pada gim pertama. Langkah ini diambil karena Nitya, yang merupakan mantan pasangan Greysia, mengalami cedera.

Sony ke semifinal setelah menang 21-9, 21-8 atas pemain China, Huang Yuxiang. Selanjutnya, pemain senior yang merupakan mantan anggota Pelatnas Cipayung ini bertemu pemain Jepang, Kanta Tsuneyama, untuk memperebutkan tiket ke final.

Sementara itu, Tommy harus bermain tiga gim melawan pemain tuan rumah, Kantaphon Wangcharoen, sebelum menang 21-11, 11-21, 21-13. Dia akan kembali melawan pemain tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon.

Dari sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya andalan. Dia menang 21-17, 21-8 atas Michelle Li (Kanada), untuk bertemu unggulan kedua dari India, Pusarla V Sindhu.

Sementara itu pada nomor ganda putri, Greysia/Apriyani menjadi andalan. Unggulan keempat tersebut akan melawan unggulan kedua dari Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Dari nomor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke semifinal. Unggulan kedelapan ini akan melawan wakil China, Lu Kai/Chen Lu.

Satu-satunya nomor yang tak memiliki wakil di semifinal adalah ganda putra. Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso gagal melewati rintangan pada babak perempat final karena kalah 11-21, 23-25 dari unggulan ketiga asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Comments