Tommy ikut jejak Hafiz/Gloria ke final

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, meraih tiket final turnamen Thailand Open 2018. Mantan pemain Pelatnas Cipayung ini lolos setelah menyingkirkan pemain tuan rumah, Suppanyu Avihingsanon.

Dalam duel berdurasi 39 menit di Nimibutr Stadium, Bangkok, Sabtu (14/7/2018), Tommy menang straight game 21-15, 21-12. Ini membuat ada kemungkinan terjadi all-Indonesian final dengan catatan Sony Dwi Kuncoro menang atas pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.

Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja_PBSI

Keberhasilan Tommy membuat Indonesia sudah meloloskan dua wakil ke partai puncak. Sebelumnya, pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, lebih dulu lolos ke partai puncak.

Unggulan kedelapan ini menyingkirkan wakil China, Lu Kai/Chen Lu, dengan skor 21-15, 21-16. Pada laga final, Minggu (15/7), Hafiz/Gloria akan bertemu unggulan utama dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, yang lolos setelah menang 21-16, 19-21, 21-7 atas Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan).

Secara keseluruhan, ada lima wakil Indonesia yang tampil dalam laga semifinal. Selain Tommy, Sony dan Hafiz/Gloria, ada tunggal putra Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Comments