Menang perang saudara, Tontowi/Liliyana ke final

tontowi ahmad, liliyana natsir_PBSI

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melangkah ke final turnamen Singapore Open 2018 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium. Dalam laga semifinal, Sabtu (21/7/2018), Tontowi/Liliyana mengalahkan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Pasangan unggulan utama ini sempat mengalami kesulitan pada gim pembuka dalam perang saudara tersebut. Namun, pengalaman dan mental juara membuat Tontowi/Liliyana menang dua gim langsung 26-24, 21-17 dalam durasi 31 menit.

Dengan demikian, tercipta final ideal dalam turnamen tersebut. Tontowi/Liliyana akan bertemu unggulan kedua Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai setelah pasangan Malaysia tersebut menang 21-18, 21-14 atas Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua pasangan tersebut. Tontowi/Liliyana pun selangkah lebih dekat meraih gelar kedua dalam dua pekan karena sebelumnya mereka menjadi juara Indonesia Open.

Indonesia memiliki empat wakil yang tampil pada babak semifinal. Sayang, mereka sudah harus saling membunuh sehingga bisa dipastikan akan ada dua wakil yang tampil di final.

Selain sektor ganda campuran yang tiket final sudah menjadi milik Tontowi/Liliyana, perang saudara juga akan tersaji pada sektor ganda putra. Pasangan senior yang merupakan unggulan kelima, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, akan melawan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Comments