Tontowi/Liliyana puji Akbar/Winny dan bicara soal final

Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, lolos ke final turnamen Singapore Open 2018. Tiket itu raih setelah mengalahkan junior mereka di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Dalam duel di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7/2018), Tontowi/Liliyana menang straight game 26-24, 21-17. Ini membuat mereka tinggal selangkah lagi menjadi juara setelah dua pekan lalu meraih gelar Indonesia Open.

“Puji tuhan, pasti senang bisa ke final lagi. Apalagi setelah juara di Indonesia Open, persiapannya kurang dari satu minggu,” ujar Liliyana dikutip dari Badminton Indonesia.

“Sebagai pemain senior kami harus pintar-pintar menjaga stamina.”

Liliyana menuturkan bahwa gim pertama bisa berlangsung ketat hingga 26-24 lantaran dia dan Tontowi banyak melakukan kesalahan. Di sisi lain, Liliyana melihat Akbar/Winny merasa tegang sehingga gagal menang.

Sementara itu, Tontowi memberikan sanjungan terhadap performa Akbar/Winny. Dia menilai juniornya tersebut tampil cukup baik.

“Akbar/Winny pertahanannya cukup bagus dan tidak mati-mati sendiri. Serangan juga bagus. Untuk keseluruhannya sih, mereka juga bagus,” kata Tontowi.

Selanjutnya, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dalam laga final, Minggu (22/7). Tontowi/Liliyana berjanji berusaha menampilkan performa optimal.

“Lawan pasangan Malaysia yang sudah masuk ke final, pastinya bagus. Jadi kami tetap mengantisipasi permainan mereka dan seperti biasa kami akan mempelajari permainan mereka,” ucap Liliyana.

Comments