Ahsan/Hendra ikut jejak Tontowi/Liliyana ke final

Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan

Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melangkah ke final turnamen Singapore Open 2018. Tiket itu mereka raih setelah menaklukkan Angga Pratama/Rian Agung Saputro dalam laga semifinal di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7/2018).

Ahsan/Hendra, yang ditempatkan sebagai unggulan kelima, hanya perlu waktu 28 menit untuk memenangi perang saudara tersebut. Mereka menang straight game 21-16, 21-13.

Hasil ini membuat mantan pasangan nomor satu dunia tersebut belum kehilangan satu gim pun hingga semifinal. Ahsan/Hendra selalu menang dua gim langsung atas lawan-lawannya dan dipastikan bertemu wakil China dalam partai final, Minggu (22/7). Ahsan/Hendra akan bertemu Han Chengkai/Zhou Haodong atau Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra hanya perlu satu langkah lagi untuk meraih gelar kedua sepanjang tahun 2018. Sebelumnya, pasangan yang sempat dipisahkan ini menjadi juara Malaysia International.

Indonesia memiliki dua wakil yang tampil dalam laga final. Selain Ahsan/Hendra, ada ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang lolos setelah menaklukkan junior mereka di Pelatnas Cipayung, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Unggulan utama ini akan melawan unggulan kedua dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Comments