Ke perempat final, tim bulu tangkis putri Indonesia tantang Korea

Fitriani_PBSI

Tim bulu tangkis putri Indonesia meraih tiket babak perempat final nomor beregu Asian Games 2018. Pasukan Merah-putih meraih kemenangan 3-0 atas Hong Kong dalam pertandingan babak 16 besar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Fitriani yang memastikan tiket babak delapan besar itu. Tampil dalam partai ketiga, tunggal kedua Indonesia ini menang rubber game 18-21, 21-13, 21-10 atas pemain senior Hong Kong, Yip Pui Yin.

Dengan demikian, partai keempat dan kelima tidak perlu dipertandingkan karena babak ini menggunakan sistem gugur. Indonesia sudah menyiapkan ganda kedua, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, untuk partai keempat dan tunggal ketiga, Ruselli Hartawan pada partai kelima.

Andai pertandingan berlanjut, Rizki/Della akan menghadapi Yeung Nga Ting/Wing Suet Yuen sedangkan Ruselli bertemu Yeung Sum Yee.

Sebelum Fitriani tampil, Indonesia sudah mendapat poin dari tunggal pertama Gregoria Mariska Tunjung dan ganda utama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Gregoria mengalahkan Cheung Ngan Yi 19-12, 21-8, 21-18 dan Greysia/Apriyani tak kesulitan menaklukkan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dengan straight game 21-14, 21-11.

Pada babak perempat final, tim putri Indonesia bertemu lawan berat, Korea Selatan, untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Korea Selatan langsung menembus babak delapan besar karena mendapat bye.

Comments