Praveen/Melati jadi wakil pertama Indonesia yang lolos

Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti_PBSI

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Japan Open 2018. Mereka melewati hadangan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Cheryl Seinen.

Praveen/Melati hanya perlu dua gim untuk lolos. Dalam duel di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Selasa (11/9/2018), mereka menang 21-15, 22-20 untuk bertemu pemenang antara unggulan ketujuh dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, dengan Lu Kai/Chen Lu (China).

Dengan demikian, Praveen/Melati menjadi wakil pertama dari Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen ini. Sebelumnya, dua wakil dari Tanah Air sudah angkat koper, yakni Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Tommy Sugiarto.

Ricky/Debby tak berdaya menghadapi ganda campuran China yang merupakan unggulan utama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Dalam duel berdurasi 25 menit, Ricky dan Debby (mantan pasangan Praveen) kalah 14-21, 12-21.

Tommy juga dikalahkan wakil China, Chen Long. Sempat menang pada gim pembuka, tunggal putra Indonesia ini akhirnya kalah dalam dua gim selanjutnya dengan skor 21-12, 17-21, 14-21.

Pada sektor ganda campuran, Indonesia masih memiliki satu wakil yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan kedelapan itu akan bertemu wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Awalnya, Indonesia mengirim empat wakil ganda campuran ke turnamen ini. Sayang, pasangan Tontowi/Ahmad/Liliyana Natsir mundur menjelang bergulirnya event ini karena kondisi Liliyana tak fit.

Sementara itu pada sektor tunggal putra, Indonesia tinggal mengandalkan dua pemain muda yang tengah naik daun, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan melawan pemain India, Prannoy HS, sedangkan Anthony melawan unggulan kedelapan dari Hong Kong, Ng Ka Long Angus.

Comments