Cedera pinggang bikin Ahsan mundur dari babak kedua Japan Open

Indonesia kehilangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak kedua turnamen bulu tangkis Japan Open 2018. Mantan pasangan nomor satu dunia ini memutuskan untuk mundur karena Ahsan mengalami cedera pinggang.

Seharusnya, Ahsan/Hendra akan bertemu Li Junhui/Liu Yuchen pada babak kedua di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018). Dengan keputusan tersebut maka unggulan kedua dari China itu lolos tanpa perlu mengeluarkan keringat.

 

Pada babak delapan besar, Li/Liu yang merupakan juara dunia 2018, akan bertemu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) atau Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan). Calon lawan Li/Liu ini sedang bertarung.

Marcus/Kevin ditantang pasangan Belanda yang bikin kejutan

Indonesia baru meloloskan satu wakil ganda putra ke babak perempat final. Unggulan utama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih tiket tersebut setelah menang perang saudara melawan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Awalnya, Marcus/Kevin diprediksi bertemu sang rival dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Faktanya, unggulan kelima dari Denmark itu justru tersingkir karena di luar dugaan kalah dari wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Dalam pertandingan selama tiga gim, Boe/Mogensen kalah 21-14, 17-21, 12-21. Ini menjadi kemenangan pertama Maas/Tabeling atas pasangan senior Denmark tersebut dari tiga pertemuan mereka.

Marcus/Kevin, peraih medali emas Asian Games 2018, harus mewaspadai permainan wakil Belanda tersebut karena mereka belum pernah bertemu.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, kejutan terjadi ketika pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying, tersingkir. Pemain awal Taiwan yang meraih medali emas Asian Games 2018 ini kalah 18-21, 14-21 dari pemain China yang tidak diunggulkan, Chen Xiaoxin.

Dari sektor tunggal putra, Lin Dan lolos dari lubang jarum. Sempat kalah pada gim pertama, si kidal asal China akhirnya mengalahkan ungglan kelima dari Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 10-21, 21-15, 21-19.

Lin Dan akan bertemu wakil tuan rumah, Kento Momota, yang juga pemain kidal. Momota lolos ke perempat final setelah menang 21-16, 21-18 atas Rasmus Gemke (Denmark). Lin Dan unggul 1-0 dalam rekor pertemuan dengan Momota di mana pertemuan mereka terjadi pada All England Open 2015.

Comments