Singkirkan penakluk Jonatan, Anthony ke perempat final

Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open 2018. Tunggal putra Indonesia ini lolos setelah menyingkirkan wakil India, Prannoy HS.

Dalam pertandingan babak kedua di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang, Kamis (13/9/2018), Anthony menang dua gim 21-14, 21-17. Hasil ini membuat Anthony membalas kekalahan yang dialami pada pertemuan pertama mereka dalam turnamen Indonesia Open 2017 di mana peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini kalah 13-21, 18-21.

Kemenangan Anthony juga menjadi pembalasan atas kegagalan Jonatan Christie. Pasalnya, Prannoy yang menjegal peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut pada babak pertama.

Pada partai perebutan tiket ke semifinal, Anthony kemungkinan besar menghadapi unggulan utama asal Denmark, Viktor Axelsen. Pemain nomor satu dunia ini diprediksi bisa mengalahkan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto.

Lolosnya Anthony membuat Indonesia sudah menempatkan empat wakil pada babak perempat final. Sebelum Anthony, yang menjadi satu-satunya andalan pada sektor tunggal putra, lolos, dua ganda putra dan satu ganda campuran lebih dulu meraih tiket tersebut.

Pasangan nomor satu dunia peraih medali emas Asian Games 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan peraih medali perak Asian Games 2018, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjaga asa menjadi juara, demikian juga dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan bertanding. Ada tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Comments