Greysia/Apriyani lolos, Hafiz/Gloria gagal ikut jejak Praveen/Melati

Greysia Polii/Apriyani Rahayu melewati rintangan berat pada babak kedua turnamen bulu tangkis Japan Open 2018 di Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo, Jepang. Unggulan keempat ini dengan susah payah mengalahkan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Greysia/Apriyani harus menghabiskan waktu 1 jam 16 menit untuk meraih tiket babak perempat final. Kalah 14-21 pada gim pembuka, ganda putri terbaik Indonesia ini menang 21-16, 21-10 pada dua gim selanjutnya untuk lolos.

Sakuramoto/Takahata merupakan penjegal rekan Greysia/Apriyani di Pelatnas Cipayung, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, pada babak pertama. Dengan demikian, Greysia/Apriyani bisa membalas kekalahan rekannya tersebut.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani yang menjadi satu-satunya andalan pada sektor ganda putri, akan bertemu duo Stoeva dari Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva. Pasangan peringkat ke-13 dunia itu lolos setelah menang 21-11, 21-7 atas wakil Amerika Serikat, Emily Kan/Isabel Zhong.

Duo Stoeva terbilang lawan yang sulit bagi Greysia/Apriyani karena mereka unggul 1-0 dalam rekor pertemuan. Dua pasangan ini bertemu pada All England Open 2018.

Hafiz/Gloria gagal ikut jejak Praveen/Melati

Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja_PBSI

Dari sektor ganda campuran, Indonesia kehilangan satu wakil karena Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak delapan besar. Unggulan kedelapan ini dihentikan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Koharu Yonemoto.

Dalam laga berdurasi 60 menit, Hafiz/Gloria kalah 21-19, 15-21, 14-21 sehingga mereka gagal mengikuti jejak Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, yang lolos setelah menang atas pasangan suami-istri dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Seperti Greysia/Apriyani, Praveen/Melati pun akan menjadi satu-satunya andalan pada sektor ganda campuran. Mereka akan ditantang wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, yang kalah 0-2 dalam rekor pertemuan.

Comments