Praveen/Melati gagal lolos ke semifinal Japan Open 2018

Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti_PBSI

Indonesia kehilangan satu wakil pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open 2018. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tak mampu melewati rintangan dalam perebutan tiket ke semifinal.

Dalam pertandingan berdurasi 1 jam 7 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018), Praveen/Melati kalah 19-21, 22-20, 17-21 dari wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Hasil ini sekaligus memupus harapan Indonesia meraih gelar dari sektor ganda campuran karena Praveen/Melati jadi satu-satunya andalan.

Praveen/Melati menatap laga ini dengan rekor pertemuan yang sangat bagus karena mereka unggul 2-0 atas pasangan peringkat 10 dunia itu. Namun fakta di lapangan pada hari ini bertolak belakang, karena Chan/Goh bermain sangat impresif sehingga bisa memutus rantai kemenangan pasangan ranking 23 dunia tersebut.

Dengan demikian, Chan/Goh selangkah lebih dekat untuk menjadi juara. Namun, mereka akan bertemu lawan berat pada babak semifinal karena dipastikan menghadapi wakil China. Chan/Goh menunggu pemenang antara unggulan utama Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan unggulan kelima, Zhang Nan/Li Yinhui.

Indonesia masih memiliki peluang meraih gelar dalam turnamen ini. Pasalnya, masih ada empat wakil yang belum bermain yakni dua ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Comments