Anthony juga kalah, 3 wakil Indonesia tersingkir di perempat final

Tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melangkah ke semifinal turnamen Japan Open 2018. Langkah peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini dihentikan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony kalah dua gim dengan skor 17-21, 15-21 dalam pertandingan babak perempat final di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Jumat (14/9/2018). Dia gagal mengulangi kemenangannya pada pertemuan pertama dalam penyisihan grup Piala Sudirman 2017.

Selanjutnya, Axelsen akan bertemu unggulan ketiga dari Jepang, Kento Momota, untuk memperebutkan tiket ke final. Momota lolos setelah menyingkirkan sesama pemain kidal yang merupakan legenda bulu tangkis dunia, Lin Dan (China), dengan skor 21-8, 21-10.

Kekalahan Anthony membuat Indonesia sudah kehilangan tiga wakil pada babak perempat final. Sebelumnya, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lebih dulu kandas.

Dengan demikian, baru Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang lolos ke semifinal. Unggulan utama berstatus juara bertahan ini lolos setelah menang rubber game 21-10, 17-21, 21-14 atas ganda putra Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil ke babak semifinal. Ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sedang bertanding melawan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stafani Stoeva.

Comments