Jonatan dan Ahsan/Angga bikin Indonesia unggul 2-0 atas China

Tim putra Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas China dalam partai final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di Alor Setar, Malaysia, Minggu (11/02/2018). Tunggal pertama Jonatan Christie dan ganda pertama Mohammad Ahsan/Angga Pratama yang mempersembahkan poin tersebut.

Jonatan harus bermain rubber game untuk membuka keunggulan pasukan Merah-putih. Dalam dua berdurasi 1 jam 11 menit, Jonatan mengalahkan Shi Yuqi dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

Setelah itu, giliran Ahsan/Angga yang menggandakan keunggulan Indonesia, yang berstatus juara bertahan. Melawan He Jiting/Tan Qiang, Ahsan/Angga hanya butuh waktu 36 menit untuk menang straight game 21-19, 21-18.

Dengan demikian, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar. Tugas itu ada di puncak tunggal kedua, Anthony Sinisuka Ginting, yang akan melawan Qiao Bin.

Pada laga semifinal melawan Korea Selatan, Sabtu (10/2), Anthony diistirahatkan. Diharapkan kondisi juara Indonesia Masters 2018 ini lebih bugar untuk memastikan kemenangan Indonesia.

Andai Anthony gagal, Indonesia akan berharap kepada ganda kedua, Rian Agung Saputro/Hendra Setiawan, yang akan melawan Han Chengkai/Zhou Haodong. Sementara itu apbila laga berlanjut hingga partai kelima maka sang bintang saat semifinal, Firman Abdul Kholik, yang bakal tampil melawan Zhao Junpeng.

Comments