Fajar/Rian menang, Indonesia punya 4 wakil di perempat final

Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2018. Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang lolos setelah membukukan kemenangan pada babak kedua, Kamis (18/1/2018).

Dalam pertandingan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Fajar/Rian mengalahkan pasangan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan straight game 21-17, 21-17.

Dengan demikian, Fajar/Rian mengikuti langkah dua pemain tunggal, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Pasangan Thailand tersebut mengalahkan wakil Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Tang Chun Man.

Fajar/Rian membuka gim pertama dengan sangat baik karena langsung unggul 3-0. Mereka terus berada di depan dalam pengumpulan poin hingga unggul 11-7 saat interal.

Selepas jeda semenit itu, laju Fajar/Rian kian tak terbendung. Pasangan non-unggulan ini bahkan sanggup unggul jauh 20-13 sebelum Kamura/Sonoda menipiskan skor menjadi 17-20. Satu tambahan poin yang diraih Fajar/Rian kemudian memastikan gim kesatu menjadi milik mereka.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian kembali tampil impresif. Setelah unggul 3-0, Kamura/Sonoda sempat memberi perlawanan sengit dan memetik dua poin beruntun untuk menyamakan skor menjadi 5-5.

Setelah itu, kedua pasangan bergantian mendulang poin hingga kedudukan 8-8. Namun Fajar/Rian bisa melaju untuk memimpin 14-9 dan mencapai match point 20-13. Meskipun Kamura/Sonoda sempat memberikan tekanan dengan tambahan empat poin tetapi Fajar/Rian yang sudah memegang momentum bisa menambah satu angka terakhir dan lolos ke babak delapan besar.

Comments