Menang Mudah, Axelsen jadi lawan Jonatan di perempat final

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen, dengan mudah melangkah ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2018. Unggulan utama asal Denmark ini hanya memerlukan waktu 27 menit untuk meraih tiket babak delapan besar.

Dalam pertandingan babak kedua di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (18/1/2018), Axelsen menang straight game 21-17, 21-8 atas pemain India, Sai Praneet B. Dengan demikian, juara dunia 2017 tersebut akan menjadi lawan pemain Indonesia, Jonatan Christie, dalam perebutan tempat menuju semifinal.

Jonatan lebih dulu meraih tiket perempat final setelah mengalahkan pemain Malaysia, Lee Zii Jia. Tidak seperti Axelsen yang menang dua gim, Jonatan harus bekerja ekstra keras selama tiga gim sebelum menang 19-21, 21-14, 21-15.

Indonesia meloloskan dua wakil dari sektor tunggal putra ke babak perempat final. Selain Jonatan, ada Anthony Sinisuka Ginting, yang menyingkirkan rekan senegara Axelsen, Anders Antonsen. Selanjutnya, Anthony kembali bertemu pemain Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Berdasarkan hasil undian, dua pemain Indonesia ini berada di jalur yang berbeda sehingga apabila mereka terus menghadirkan kejutan maka bukan mustahil akan tercipta all-Indonesian final. Jonatan dan Anthony pernah melakukan hal ini (all-Indonesian final) pada ajang Korea Terbuka di mana Anthony jadi pemenang.

Comments