Jonatan lolos, 2 tunggal putra Indonesia ke perempat final

Jonatan Christie melangkah ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2018. Pemain yang akrab disapa Jojo ini lolos setelah mengalahkan pemain Malaysia, Lee Zii Jia, pada babak kedua yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (18/1/2018).

Keberhasilan Jojo ini membuat Indonesia memiliki dua wakil dari sektor ganda putra yang maju ke babak delapan besar. Sebelumnya, rekan Jojo di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting, lebih dulu lolos setelah menyingkirkan pemain Denmark, Anders Antonsen.

Pada perempat final, Jumat (19/1), Jojo bakal bertemu lawan yang sangat berat. Dia diperkirakan menghadapi pemain Denmark yang merupakan unggulan utama, Viktor Axelsen, yang baru akan melawan pemain India, Sai Praneeth B.

Sementara itu, Anthony sudah pasti menghadapi pemain senior Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Pemain ini meraih tiket babak perempat final setelah menang rubber game 16-21, 24-22, 21-12 atas unggulan kedelapan dari Taiwan, Wang Tzu Wei.

Ada tiga wakil tunggal putra Indonesia yang tampil pada babak kedua ini. Sayang, Ihsan Maulana Mustofa, yang kemarin membuat kejutan karena menyingkirkan Lin Dan, dikalahkan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Lolosnya Jojo membuat Indonesia sudah meloloskan total tiga wakil ke babak perempat final. Selain dua pemain dari sektor tunggal putra, ada satu pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, yang akan bertemu unggulan ketiga dari Korea Selatan, Seung Jae-seo/Kim Ha-na, untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Masih ada satu wakil lagi dari Tanah Air yang belum bertanding, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menantang unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Comments