Giliran Berry/Hardianto yang tersingkir

Satu lagi wakil Indonesia yang tersingkir pada babak kedua turnamen Malaysia Masters 2018 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (18/1/2018). Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, gagal melanjutkan langkah mereka ke perempat final.

Dalam duel berdurasi 54 menit, Berry/Hardianto kalah 21-18, 14-21, 20-22 dari ganda putra Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Dengan demikian, sudah dua ganda putra Indonesia yang tersingkir karena sebelumnya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, juga dijegal wakil Denmark.

Kini, hanya satu wakil ganda putra yang tersisa dan menjadi harapan untuk lolos ke perempat final, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Namun mereka bakal bertemu lawan yang sangat sulit, yakni unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Secara keseluruhan, baru dua wakil Indonesia yang lolos ke babak delapan besar. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, yang kemarin menyingkirkan pemain China Chen Long, tetap menjaga asa juara. Peraih gelar Korea Terbuka Superseries 2017 ini menang atas Anders Antonsen (Denmark).

Hasil positif juga diraih pasangan ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka menyingkirkan wakil Hongkong yang merupakan unggulan ketujuh, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Comments