Kejutan terhenti, Ihsan gagal ikut jejak Anthony

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, gagal mengikuti langkah Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke babak perempat final turnamen Malaysia Masters 2018. Langkah Ihsan terhenti pada babak kedua setelah dikalahkan wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Dalam duel di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/1/2018), Ihsan kalah 21-7, 19-21, 19-21. Dengan demikian, baru satu tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak delapan besar.

Masih ada satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putra yang belum tampil. Jonatan Christie, yang tahun lalu menjadi finalis Korea Terbuka Superseries, akan melawan pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

Ihsan, yang kemarin membuat kejutan karena menghentikan langkah legenda bulu tangkis dunia, Lin Dan, mengawali laga dengan sangat bagus dan meyakinkan. Pemain yang berjuang dari babak kualifikasi ini unggul cepat 9-3 pada paruh awal gim kesatu dan meraih kemenangan telak 21-7.

Pada awal gim kedua, Ihsan tetap menunjukkan permainan bagus untuk unggul 8-3, sebelum mencapai mencapai skor 11-6 saat interval. Namun setelah jeda semenit itu, performa Ihsan justru menurun sehingga Suppanyu bisa menyusul dan meraih kemenangan untuk memaksa rubber game.

Dalam duel penentu ini, pertarungan berlangsung alot dan ketat karena terjadi kejar-mengejar poin. Ihsan sempat unggul 10-9, tetapi Suppanyu bisa memetik dua angka untuk unggul 11-10 saat interval.

Pada paruh terakhir gim penentu ini, Ihsan selalu dalam posisi tertinggal. Meskipun sudah berusaha mengejar, dia hanya mampu membuat kedudukan 19-20 sebelum wakil Thailand itu menambah satu angka dan meraih tiket perempat final.

Comments